Penyakit Kutil

Kutil atau dalam istilah kedokteran disebut dengan Veruka merupakan jenus penyakit yang ditandai dengan adanya gejala peningkatan pertumbuhan jaringan epidermis yang disebabkan oleh virus Human Papilloma Virus (HPV) tipe tertentu. Sama hal nya dengan penyakit lain yang disebabkan oleh virus, Veruka ada yang tidak menular bahkan ada yang sangat menular terutama pada orang-orang yang kontak secara langsung dengan si penderita. Dengan cara bersentuhan, bergesekkan, hal ini merupakan beberapa perilaku yang disebut dengan kontak langsung, karena penularan penyakit ini terutama melalui kontak kulit maupun ceceran darah dari veruka yang terluka.

Menurut pada ahli yang profesional dibidangnya, kutil atau veruka tumbuh secara sendiri atau ada yang berkelompok. Kutil dikelompokkan menjadi beberapa jenis, diantaranya :

1. Veruka Vulgaris,
2. Veruka Plana Juvenilis
3. Veruka Plantaris, dan
4. Veruka Akuminatum

Walaupun penyakit tersebut berbeda kelompok, tetapi secara keseluruhan bentuk dan lokasi tumbuhnya kutil sama saja dan tidak mempengaruhi proses pengobatan.

Banyak cara dan metode yang dapat dilakukan untuk menghilangkan kutil dari kulit, antara lain : dengan meneteskan bahan-bahan kimia yang bersifat kaustik/membakar atau bisa juga dengan menggunakan kombinasi gas CO2, N2 dan N2O yang dikenal dengan nama bedah beku. Pengobatan yang paling umum dan sering dilakukan oleh para dokter yaitu bedah listrik, bedah skapel dan yang paling efektif dan canggih adalah bedah laser.

Pengobatan dengan cara-cara seperti yang disebutkan diatas, kutil dapat sembuh dengan sempurna dan tidak berbekas. Namun pada kebanyakan pasien, kekambuhan dari veruka sangat sering terjadi tanpa ada alasan yang jelas. Kekambuhan bisa terjadi pada tempat yang lain atau bisa juga pada tempat tumbuh veruka sebelumnya yang telah sembuh.


=====================================

>>> Plester Obat Kutil / Mata Ikan Untuk Mengobati Penyakit Kutil / Mata Ikan, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Kutil and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Penyakit Kutil

  1. winda says:

    saya winda
    saya mau menanyakan di bagian bibir vagina saya terdapat kutil, saya tidak pernah melakukan hubungan sexsual sama siapa pun
    apakah kutil saya berbahaya juga??
    trims

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>